Pelatihan sepak bola – Apakah mereka benar-benar meningkatkan permainan Anda?

Bagaimana latihannya benar dan bagaimana menjadi pemain sepakbola terbaik? Bekerja secara teratur dan penuh semangat melalui berbagai kursus pelatihan sepakbola!

Tapi bagaimana Anda tahu olahraga apa yang harus Anda fokuskan? Ini adalah sesuatu yang banyak pelatih perjuangkan karena mereka melihat bahwa pemain muda mereka terkadang menunjukkan bahwa mereka tidak tahu apa-apa tentang apa yang mereka lakukan sebelumnya.

Masalahnya di sini adalah kurangnya pemahaman pelatih dan pemain – tentang pelatihan sepakbola dan teknik sepakbola. Karena meskipun kondisinya terkait erat, mereka tidak sama. Singkatnya, pelatihan yang Anda lakukan mungkin terlalu rumit untuk memiliki dampak nyata pada keterampilan subkomponen yang tertanam.

Klasifikasi aspek pelatihan yang berbeda dalam pelatihan sepakbola adalah titik awal yang berguna untuk memperbaiki masalah.

Klasifikasi luas keterampilan sepakbola

Secara umum, seni bermain sepakbola dapat disederhanakan menjadi:

Keahlian teknis seperti bergulir, permainan acak, fotografi, dll.
Kondisi fisik, termasuk kecepatan, ketahanan, pencegahan cedera dan latihan lainnya.
Tonton pelatihan sepakbola, seperti memahami apa yang sedang terjadi dan mengembangkan “mata permainan”.
Khususnya, sepakbola remaja harus menjadi fokus utama dari partai pertama. Metode pelatihan terkenal Kant di dunia menggambarkan komponen pelatihan sepakbola ini sebagai piramida.

Mulai dari bagian bawah piramida meliputi:

Kuasai bolanya
Terima dan lulus
Seluler (satu ke satu)
Kecepatan
Selesai
Serangan kolektif
Ini adalah cara yang sangat berguna untuk melatih keterampilan Anda dari level pribadi dan secara bertahap menarik lebih banyak pemain. Ini juga merupakan bagan bagus yang dengan jelas menunjukkan bagaimana keterampilan kontrol bola adalah fondasi segalanya. Cara normal di mana bola kedua dan ketiga bekerja secara bersamaan di kedua sisi pada saat yang bersamaan.

Namun, kerangka pelatihan sepakbola dapat dibagi menjadi sub-komponen yang lebih kecil.

Secara harfiah, semuanya merupakan keterampilan mandiri.

Jika Anda hanya mengambil sebagian kecil piramida pelatihan Coerver dari atas, misalnya, itu akan mencakup banyak keterampilan kecil yang dapat diajarkan dan dipraktekkan.

“Tom, kamu memberikan bola ke Ian di sana,” yang hampir tidak berguna atau memberi inspirasi bagi pemain muda yang masih belajar di pengadilan.
Apakah Anda akan membuat operan sederhana di tanah di bawah kaki Anda? Sedikit rebound di pengadilan? Akan melalui posisi bilik?

Setiap jenis pass akan melibatkan mendekati dan memukul bola dengan cara yang sangat spesifik. Jika dia memiliki pelajaran yang nyata dan tepat tentang bagaimana melakukan ini, maka setiap pemain sepak bola akan belajar bagaimana menyelesaikannya lebih cepat – daripada mengharapkan untuk menjemputnya di akhir dengan melakukan latihan pengguliran yang lebih rumit.

Bahkan jika bagian paling dasar dari kaki dapat dibagi ke dalam posisi belajar yang benar, Anda dapat menempatkan kaki pendukung, khususnya kaki Anda pada posisi bola, jaga lutut Anda, dll.

Untuk pemain sepak bola yang berpengalaman, ini tampaknya mudah. Tetapi untuk pemula (bahkan jika mereka terkadang dewasa!), Itu jauh dari cukup jelas. Banyak pemain sepak bola baru lebih atau kurang di lapangan seolah-olah ini akan mengarah ke mana mereka ingin pergi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *